Ketahui perbedaan gula aren dan gula jawa - Gula kelapa (juga dikenal sebagai gula coco, gula kelapa atau gula getah coco ) adalah gula yang dihasilkan dari getah kuncup bunga potong dari kelapa. Gula kelapa telah digunakan sebagai pemanis tradisional selama ribuan tahun di daerah Selatan dan Asia Tenggara di mana kelapa dalam pasokan berlimpah. Produsen Terbesar di Dunia dari Gula Kelapa adalah Filipina dan Indonesia

Coconut Sugar

Di beberapa daerah, terutama di Thailand, istilah "gula kelapa" dan " gula aren " sering digunakan secara bergantian. Namun, gula kelapa berbeda baik dalam rasa, tekstur dan pembuatan metode dari gula aren, yang terbuat dari getah di batang dari kelapa Palmyra, yang kurma, yang tanggal gula aren, yang sagu atau aren.


Memproduksi gula kelapa
Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi. Harap membantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya.

Kelapa gula datang dalam kristal atau granul bentuk, blok atau cair. Ini pada dasarnya adalah proses dua langkah. Dimulai dengan panen atau "menekan" bunga dari pohon kelapa. Petani membuat luka pada gagang dan getah mulai mengalir dari luka. Getah tersebut kemudian dikumpulkan dalam wadah bambu. Getah yang dikumpulkan kemudian ditransfer ke dalam wajan besar dan ditempatkan di atas api sedang untuk menguapkan kelembaban getah. Getah tersebut tembus dan sekitar 80% air. Ketika air menguap, itu mulai berubah menjadi zat sirup seperti tebal dikenal sebagai "toddy". Dari formulir ini, itu akan berkurang menjadi kristal, blok atau bentuk pasta lembut, atau tetap dalam bentuk ini.

Rasa dan aroma Gula Kelapa
Bagian ini tidak mengutip manapun sumber. Harap membantu meningkatkan bagian ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya.

Gula kelapa adalah halus manis hampir seperti gula tapi dengan sedikit sedikit karamel. Namun, karena gula kelapa sangat tidak diproses, warna, rasa manis dan rasa dapat bervariasi tergantung pada spesies kelapa yang digunakan, musim saat dipanen, di mana ia dipanen dan / atau cara "getah" atau "toddy" berkurang.

Nutrisi gula kelapa
The Glycemic Index (GI) gula kelapa dilaporkan oleh Filipina Coconut Authority menjadi 35 dan dengan ukuran yang diklasifikasikan sebagai indeks glisemik makanan rendah. Namun, sumber lain mengukur GI gula kelapa menjadi 54.

Gula kelapa memberikan 16 kalori per sendok teh dan berisi konten yang relatif rendah nutrisi penting , dengan pengecualian potasium sekitar 25% dari Nilai Harian per porsi 100 gram (sekitar 25 sendok teh).

Kadar gula kelapa
Komponen utama dari gula kelapa adalah sukrosa (70-79%) diikuti oleh glukosa dan fruktosa (3-9%) masing-masing. Variasi kecil akan terjadi karena perbedaan pengolahan primer, sumber bahan baku, usia pohon dan berbagai kelapa.

Popularitas
Untuk penyedap, nilai gizi dan rasa manis, gula kelapa mirip dengan gula meja atau gula merah.

 Demikian artikel tentang Ketahui perbedaan gula aren dan gula jawa semoga bermanfaat.

Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments